deraiaksara
Selamat pagi tuan puisi aku mohon diri, pulang ketempat jiwa lainku yang tengah bertapa. jiwa yang tak terlalu mengagungkan kejujuran pun juga tak menginginkan kepura puraan. Terimakasih meski kumengerti tujuan sesungguhnya tuan tersamarkan namun selama ini kaupun tak menyadari letak jiwa ketigaku yang aku sembunyikan


Monday, March 27, 2006

Hidup Berubah Nama Menjadi Cinta

Ketika disana tubuh lelahmu sedang tertidur
Aku undang jiwamu terbang ke bintang
Disini jiwaku sedang menulis syair tentang satu bagian waktu kehidupan dari sang tubuh lelah tertidur, tubuh yang sedang beristirahat dari sebuah perjuangan
Lihat… sudah beratus bait aku tata namun takkan bisa kau temukan kata yang beraneka, hanya satu..sebuah kata “cinta”.. ya hanya kata itu yang mewakili aku mengungkap rasa penghuni bathinku.
Aku ingin bercerita mengenai “hidup” ya pendamping jiwaku.
Sebagai balasan telah engkau beberkan rahasia makna cinta disetiap sentuhan hadirmu di hari hariku.
Hidup adalah terjaga.
terjaga adalah sadar, sadar akan sebuah tanggungjawab bukan demi pahala bukan untuk syurga setelah wafat. Hidup bukan untuk dipermainkan biarpun bisa kita main mainkan, karena kita mempunyai harga yang akan menjadi kehormatan anak turun kita.
Tak mampu raga menghadang usia, namun juga takan bisa menghapus jejak tilas aku dan kamu pernah bercinta. Mengukir titik awal sebuah hidup.
Sadar menghentikan hak mempermainkan hidup tuk menikmati dunia.
Dunia sudah berubah nama menjadi tugas, nikmatilah aku sebagaimana aku menikmatimu.
Lihat… buah hati kita sedang tersenyum seakan tak gentar ditantang untuk hidup.
Hadiah buat kita….. hidup berubah nama menjadi cinta…

posted by imarkusuma at 1:21 PM

0 Comments:



Post a Comment

....Aku bertutur bukan sebagai teori, aku hanya bertanya yang kemudian aku jawab sendiri.Sejenak biarkan aku menjadi karang agar aku juga mampu bertahan... seperti lelaki menyeka keringat dengan angin pada tubuhnya yang telanjang..... template design by savatoons web design