deraiaksara
Selamat pagi tuan puisi aku mohon diri, pulang ketempat jiwa lainku yang tengah bertapa. jiwa yang tak terlalu mengagungkan kejujuran pun juga tak menginginkan kepura puraan. Terimakasih meski kumengerti tujuan sesungguhnya tuan tersamarkan namun selama ini kaupun tak menyadari letak jiwa ketigaku yang aku sembunyikan


Monday, March 27, 2006

Benar dan Salah

Konon ada dua sari cerita yaitu benar dan salah
Namun kebenaran tak mewakili sifat ke-hakiki-an
demikian halnya dengan kesalahan dia tak selamanya menampakkan wujud keaslian semu..samar..palsu..bahkan terkadang bermakna kebalikan Orang bijak sering mengibaratkan dunia ini bagai “panggung sandiwara” Manusia berperan sesuai pada jalur alur tema Qodo’ dan Qodar Berucap dan bertingkah laku pada pakem naskah qodrat dan iradat Lantas para pelaku dipaksa untuk bisa terpuaskan hanya dengan sebuah kalimat penutup
“INI SUDAH SURATAN TAKDIR”
Lantas dimanakah letak ke-absolut-an? sedangkan bilanganpun tidak bisa dikatakan exact
Karena ’satu’ tidaklah mutlak ’satu’ Dia bisa merupakan kumpulan dari dua bilangan ’setengah’ Panggung sandiwarapun juga bisa dilihat dari beberapa sisi Lalu salahkah bila ada seorang tukang sapu gedung pertunjukkan (yang karena tugasnya ia diperkenankan oleh sutradara untuk turun dari panggung walau sejenak asal tidak keluar dari gedung) Yang sedari tadi mengamati polah merah dan birunya cerita sambil menghisap dalam rokoknya berkesimpulan seraya berguman penuh kesucian
TAK ADA KEHAKIKIAN MELAINKAN MILIKMU HAI SUTRADARA KEHIDUPAN sesekali matanya memicing pada beberapa adegan dipanggung menggelengkan kepala dan tersenyum
bahkan terkesan menahan tawa agaknya dia tergoda tuk berkomentar
tapi sesaat kemudian ber istighfar
Ada dua sari cerita yaitu benar atau salah
SUNGGUH AKAN KUCARI RAHASIA DIBALIK KEDUANYA

posted by imarkusuma at 11:06 AM

0 Comments:



Post a Comment

....Aku bertutur bukan sebagai teori, aku hanya bertanya yang kemudian aku jawab sendiri.Sejenak biarkan aku menjadi karang agar aku juga mampu bertahan... seperti lelaki menyeka keringat dengan angin pada tubuhnya yang telanjang..... template design by savatoons web design