deraiaksara
Selamat pagi tuan puisi aku mohon diri, pulang ketempat jiwa lainku yang tengah bertapa. jiwa yang tak terlalu mengagungkan kejujuran pun juga tak menginginkan kepura puraan. Terimakasih meski kumengerti tujuan sesungguhnya tuan tersamarkan namun selama ini kaupun tak menyadari letak jiwa ketigaku yang aku sembunyikan


Friday, September 07, 2007

Apa Takdir Kita Sebenarnya

Ketika jaman sudah lucuti semua senjatanya
Sang raja kini tengah belajar hidup dari sebuah awal kematian,Menghirup udara diujung nafas rerumputan. istana tinggalah reruntuhan batu kali. Luka sabitan pedang dan parang itu belum bisa buatnya mati, meski sering kali memohon ditinggal nyawa pergi, sang raja dipaksa menjadi raja untuk dirinya sendiri
Dia bertutur pada permaisuri:
Kemarin Ku ingin mati, , reinkarnasi atau tidak siapa yang perduli asal bukan oleh belati digenggaman tanganku sendiri, namun begitupun juga aku belum mati.
Pejam mata ..Kemudian kuberkira ..akulah dibelakang seekor burung putih yang sedang terbang..mengikuti kemanapun arahnya, menirukan tiap kepakan sayapnya, aku terbang ..aku melayang layang.bukan hendak mencari tahu apakah manusia bisa merubah takdirnya namun kuakan terus berusaha hingga kutahu kelak apa takdir kita sebenarnya.istana kita memang sudah tiada itu lah takdir kita sekarang, kelak kumati didalam kerajaan kita yang lebih besar dari sekarang, itu takdir yang akan kuperjuangkan.. Dan kemudian hari ini aku benar benar belum ingin mati.
Demi kehidupan-kehidupan yang kita telah ciptakan.. hiduplah bersamaku hingga ulat usia memakan habis raga kita.

posted by imarkusuma at 7:41 PM

0 Comments:



Post a Comment

....Aku bertutur bukan sebagai teori, aku hanya bertanya yang kemudian aku jawab sendiri.Sejenak biarkan aku menjadi karang agar aku juga mampu bertahan... seperti lelaki menyeka keringat dengan angin pada tubuhnya yang telanjang..... template design by savatoons web design